ShoutMix chat widget
[close]

real size gundam in tokyo


Merayakan 30th anniversary franchise Gundam (anime/manga/mainan/video game), Grup Bandai-Namco akan mengerjakan sebuah patung Gundam berukuran 'sebenarnya' yang akan selesai dibangun pada bulan Juli ini di Tokyo.
Proyek yang diberi nama GREEN TOKYO GUNDAM PROJECT ini akan menyelesaikan patung Gundam berukuran 18 meter di Taman Shiokaze, Odaiba Tokyo. Pengerjaannya sendiri memakan waktu 2 bulan (dimulai akhir bulan April) menggunakan bahan fiberglass plastik yang telah diolah untuk melapisi besi-besi yang menyusun patung tersebut. Patung ini akan mengeluarkan cahaya dari 50 titik dan kabut akan dikeluarkan dari 14 titik untuk menambah efek realistis. Patung dengan skala 1/1 ini juga dilengkapi dengan kepala yang bisa bergerak.




Ini merupakan patung Gundam tertinggi yang pernah dibuat di Jepang. Di tahun 1990, sebuah patung LM312V04 Victory Gundam setinggi 9 meter dibangun. Ada juga patung setinggi 6 meter dengan skala 1/3 MSZ-006 Zeta Gundam dibangun oleh seorang fans di Jepang.
Di tahun 2007, patung Gundam skala 1/1 juga dibangun di taman hiburan Fuji-Q Highland, di kaki gunung Fuji. Tapi patung ini dibangun tidak menjulang ke atas, melainkan dalam posisi berbaring di tanah.
Selain sebagai salah satu landmark kota Tokyo nantinya, patung ini juga dibikin dalam rangka promosi kota Tokyo agar terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade-Paralympic tahun 2016 nanti.
Mulai bulan Juli nanti, landmark ini akan dibuka untuk dikunjungi secara gratis, disekitar patung ini berdiri juga disediakan cafe untuk para pengunjung.
Sedangkan bagi beberapa orang, hanya dengan membuka jendela saja sudah cukup. Kunjungi saat liburan musim panas nanti bila kamu punya kesempatan, bila tidak, cukup nikmati saja beberapa foto pembuatannya ini.

bagian pinggang gundam




Bagian tubuh Gundam









Proyeksi Gundam nantinya





0 komentar:

Posting Komentar

advertise

About Me

Foto saya
I'm just an ordinary person who really likes everything about Japan, and I'm just trying to give what I know about Japan

Sponsor



Masukkan Code ini K1-FE41A2-1

Admin