ShoutMix chat widget
[close]

INOBU 3 SMAN 1 Bekasi



Taiko ditabuh, Yukata dipake, Sanshin dimainkan, Obake dibuka, Bon Odori digelar. Sehari penuh, Jepang pindah ke Bekasi!

Beginilah akibatnya kalo anggota ekskul Nihon Club SMA 1 Bekasi bikin ulah. Sehari penuh, Minggu (24/5), lapangan tengah dan ruang kelas sekolahnya disulap bernuansa Jepang! Lewat acara INOBU alias Ichi Gakuen no Bunkasai (Festival Kebudayaan Jepang SMA 1 Bekasi) tentunya.



Just info, INOBU kali ini adalah INOBU yang ketiga. Dan, nggak jauh beda sama yang sebelumnya, tahun ini juga menuai sukses. Terbukti, acara yang digelar Minggu (24/5) ini dibanjirin pengunjung 3088 orang! Hebatnya, pengunjung ini bukan cuma dari Bekasi, tapi juga sampe daerah Jakarta dan sekitarnya.
“Tahun ini temanya Ni Seiki No Hi. Atau The Day of Two Era alias kita bisa ngerasain dua era Jepang dalam satu hari. Jepang jaman kuno dan modern,” jelas Shin, ketua acara INOBU 3.

Paduan dua zaman ini cakep bener. Liat aja, ada pameran benda kebudayaan Jepang, aksi Taiko (tabuh genderang) dan Sanshin (pertunjukkan alat musik tradisional Okinawa). Ada juga band-band beraliran musik Jepang kayak Wasabi, Cybershock, dan Crazy Nation.
Nggak ketinggalan, ada lomba Costum Play, Doujinshi (bikin komik pendek), pemutaran film Jepang, dan – yang ditunggu-tunggu – rumah hantu (Obake)! Bikin pengunjung tetap betah sampe acara ini ditutup pukul 6 sore.
Nggak heran acara ini masih dinobatkan sebagai festival kebudayaan terbesar tingkat SMA se-Bekasi. Dahsyat, sob! belum lagi di tambah team gokil dari Hashi Team Cosplay yg memeriahkan suasana......hahaha.......dan ada beberapa kejadian yg cukup gokil ketika KAZE personil hashi yg baru naik ke atas panggung dan memberikan bunga pas x-shibuya manggung.....hehehe



0 komentar:

Posting Komentar

advertise

About Me

Foto saya
I'm just an ordinary person who really likes everything about Japan, and I'm just trying to give what I know about Japan

Sponsor



Masukkan Code ini K1-FE41A2-1

Admin